top of page
Search
  • kitapastibisa01

6 Kuliner Pontianak Otentik Ini Harus Dicoba Waktu Ke Kota Khatulistiwa

Updated: Aug 9, 2019

Kota Pontianak yg ada di Kalimantan Barat ini mempunyai bermacam kuliner otentik yg sudah pernah dicoba oleh anggota arenawin. Bermacam makanan unik Pontianak ini berlainan dengan makanan kota lain di Kalimantan. Kamu dapat rasakan kelezatan kuliner arenawin unik Pontianak yg ada banyak tergoda oleh makanan peranakan Cina.


Kuliner unik Pontianak dapat kamu dapatkan hampir di tiap-tiap pojok kota. Waktu yg pas untuk memburu beberapa makanan ini yaitu sore ke malam hari lantaran, banyak pedagang kaki lima yg baru menjual dagangannya di waktu ini.


Ingin tahu makanan Pontianak apakah saja yg harus dicoba? Ini bocorannya!


Bubur pedas



Jangan takut untuk nikmati bubur pedas unik Pontianak lantaran rasa-rasanya tak pedas benar-benar. Bubur pedas ini hampir menyerupai dengan bubur Manado yg isi buburnya yaitu bermacam jenis sayuran. Perbedaannya bubur pedas makanan unik Pontianak ini memanfaatkan daun pakis jadi sayurnya. Daun pakis ini pun berubah menjadi sayuran unik kota Pontianak loh.


Baca Juga :





Mie Tiauw atau Kwetiau


Di sejumlah kota tentunya ada restoran yg menyediakan kwetiau ala Pontianak. Jadi kamu pun harus nih rasakan kwetiau Pontianak di kota aslinya. Object wisata kuliner di Pontianak yg menyediakan deretan restoran kwetiaw ada pada Jalan Pattimura. Tetapi berhati-hati ya sebelum hendak memutuskan untuk makan di sini tanyakanlah dahulu memanfaatkan daging apa lantaran banyak yg memanfaatkan daging babi jadi topping kwetiau.


Chai Kue



Kamu dapat mendapatkan chai kue di banyak pedagang kaki lima di seputar jalan Gajah Mada Chai kue ini mempunyai bentuk menyerupai dengan hakau yg warnanya bening. Perbedaannya chai kue ini berisi potongan kucai, bengkuang, keladi, kacang kedelai, serta rebung. Rasa-rasanya tidak kalah dengan dimsum yg biasa kamu makan.


Pengkang


Kayaknya pengkang cuma dapat diketemukan di kota Pontianak saja nih. Makanan unik Pontianak ini memang beda serta sulit diketemukan. Bila disaksikan mempunyai bentuk memang menyerupai dengan lemper tetapi pengkang ini beda sekali. Pengkang ini berisi udang ebi yg buat ekslusif pengkang diberikan dengan sambal kerang. Unik kan?


Lek Ketahui Suan


Nah, inilah makanan unik di Pontianak yang harus dikonsumsi ditambah lagi kamu penyuka makanan dengan rasa gurih serta manis sekalian. Lek Ketahui Suan yaitu bubur kacang hijau yg dikonsumsi berbarengan cakwe goreng. Aneh kan? Tetapi kombinasi ke-2 makanan ini serius berlainan serta buat kecanduan. Oh iya bubur kacang hijau di sini berlainan ya dengan bubur kacang hijau biasanya. Bubur kacang hijau di sini memanfaatkan kacang hijau yg kulitnya udah dikupas.


Pisang goreng Pontianak



Ahhh yg ini pun jangan lantas lewatkan, pisang goreng panas yg berwujud seperti kipas ini miliki rasa manis yg sulit dilupakan. Bila di Manado pisang goreng dikonsumsi dengan sambal roa, orang Pontianak biasa mengonsumsi pisang goreng dengan penambahan susu kental manis serta selai kaya yg legit.

Buat ngiler kan 6 masakan unik Pontianak ini? Ingat ya untuk merasakan santapan kuliner unik Pontianak waktu bertandang ke kota khatulistiwa.

11 views0 comments
bottom of page